Cara Membuat Website Menjadi Aplikasi Android APK

    Sudah banyak blog dan website website kelas menengah bahkan personal blog yang membuat aplikasi blog mereka yang berformat APK, atau website dibuat menjadi aplikasi android. Kegunaannya jika ada orang yang mendownloadnya otomatis ketika dia membuka aplikasi ini dia sama saja mengunjungi website blog kita sehingga cara ini sama saja dengan alternatif menambah pengunjung blog dengan mudah dan aman. Selain itu ini memudahkan pembaca setia untuk melihat update artikel dari blog yang dibuat kedalam aplikasi android yang satu ini. 

Cara Membuat website menjadi aplikasi android seperti yang akan saya jelaskan ditutorial ini tergolong mudah,simple,praktis dan tentunya GRATIS. Saya menggunakan website yang bernama AppsGeyser, website ini menyediakan berbagai macam pilihan kepada anda jenis jenis aplikasi android yang akan anda buat, karena kita sedang di blogger jadi otomatis kita pilih yang website. Lebih mudahnya mengubah aplikasi website menjadi aplikasi android ikuti langkah langkah dibawah ini.

Caranya adalah :

1. Masuk Ke website Creatornya http://www.appsgeyser.com/create/start/ dan klik Bagian Website . atau masuk saja ke Appgeyser.com dan Login dengan Akun FB kalian. 




2. Setelah itu Isikan semua kolom yang ada seperti

- Masukan url / alamat website anda pada kolom "Websire Url"

- Masukan Nama Aplikasi pada kolom "App Name"
 
- Masukan deskripsi tentang website anda, maksimal 150 karakter
 
- Klik custom icon dan Upload icon  untuk aplikasi android anda dengan ukuran maksimal 72x72
 
- Setelah semua sudah diisi kemudian klik Create APP

3. Selanjutnya anda disuruh Mendaftar keAppGeyser.com dengan mengisi Formulirnya 
  ada Nama depan, belakang, email, dan Password. jangan lupa Centang "I Agree with the Terms of Service" Dan klik Sign Up.

4. Terakhir Download APKnya Lihat Screenshot Di Bawah ini.


klik Tombol Download atau Bisa Juga klik link Dibawahnya untuk Download File APK anda.



Selesai, sangat mudah dan simple kan?. Screenshot pada tutorial ini, adalah screenshot lama jadi jika ada tampilan yang tidak sesuai saya mohon maaf. Tapi tampilan berubahpun langkah langkahnya tetap sama. Dan Jika anda ingin mempublikasikan aplikasi android dari web dan blog anda ke playstore. Anda harus bayar 25 Dollar dulu baru bisa.


Tampilan dari website anda di aplikasi ini, Tergantung dengan pengaturan template mobile anda.

source: http://faqih911.blogspot.com 

Related Posts:


0 Response to "Cara Membuat Website Menjadi Aplikasi Android APK "

Post a Comment