China Big Brother : CCTV pengintai tercanggih yang dimiliki CHINA


Hello sobat omheker, kali ini omheker akan menjelaskan sedikit tentang kecanggihan teknologi china, yaitu China big Brohter, apa sih China big Brohter ini? katanya sih CCTV pengintai tercanggih yang dimiliki CHINA, untuk lebih jelasnya yuk kita simak baik baik penjelesan dibawah ini.
China Big Brother adalah sebuah program pemerintah Komunis Tiongkok yang ditujukan untuk mengawasi sekaligus membuat taat rakyatnya pada aturan yang ada. Program ini disebut layaknya sebuah Sistem kredit sosial untuk rakyat tiongkok dimana rakyat yang baik dan taat mungkin akan mendapatkan reward sedangkan para pelanggar akan mendapatkan hukumanya.
Program ini mencakup seluruh data penduduk Tiongkok yang berjumlah lebih dari satu miliar jiwa. Dan pengawasan pada rakyatnya dilakukan dengan menggunakan jutaan kamera pengawas dan CCTV yang terinegrasi. Jadi dimanapun anda berada akan terawasi seluruh kegiatanya oleh pemerintah negara tirai bambu ini.
Saya jadi berandai-andai Ketika Pihak berwenang mencari seseorang entah untuk dijadikan saksi atau tersangka maka program ini akan sangat membantu untuk menemukan orang tersebut. Program ini sangat membantu mendisiplinkan masyarakat dari hal-hal negatif seperti menerobos lampu merah dan sebagainya karena sekelibat wajah anda terlihat maka langsung dapat diketahui seluruh data diri anda.
Akan tetapi program ini juga menimbulkan kekhawatiran bahwa hal semacam ini akan sangat mengganggu privasi seseorang. Tampaknya berdagang helm dan topeng ke negri tirai bambu ini akan menjadi bisnis dengan prospek yang bagus, tapi percuma juga mereka pasti bisa bikin dengan separo harga…hahaha
Kembali ke topik, Sebenarnya apa nama resmi sistem pengawasan ini belum saya temukan di Internet. Apalagi saya tak paham huruf mandarin. Tapi Istilah Big Brother yang disematkan media barat pada program ini sepertinya diambil dari sebuah acara Reality Show yang mendunia yang sempat hadir di salah satu stasiun TV di Indonesia dengan nama yang asama yaitu "Big Brother"

Acara ini berisikan kegiatan sehari-hari para peserta acara reality show yang diawasi penuh oleh kamera di setiap sudut ruangan. Jadi apapun yang kalian lakukan dan bicarakan dapat dilihat oleh pemirsa.
Kembali kepada program pengawasan pemerintah RRT, Secara pribadi hal seperi ini saya anggap berlebihan, Jika penempatanya dijalan raya yang rawan pelanggaran maka saya sangat setuju. Namun jika di hampir setiap sudut negara diberlakukan rasanya kok sangat tidak nyaman. Andaikan pemerintahnya adalah pemerintahan yang ultra otoriter dan anti kritik maka tidak akan ada lagi kebebasan berpendapat.
terima kasih

Related Posts:


0 Response to "China Big Brother : CCTV pengintai tercanggih yang dimiliki CHINA"

Post a Comment